French Flag Russian Flag English Flag Tripadvisor

Flores, Kepulauan Sunda, Indonesia

Pulau Flores, salah satu destinasi paling indah dan menarik di Indonesia

Flores adalah sebuah pulau yang menyimpan beberapa rahasia terbaik di dunia. Pulau ini merupakan satu bagian dari kepulauan Sunda Indonesia (Nusa Tenggara) dan terletak di sebelah timur Sumbawa dan barat kepulauan Solor. Lama berada di bawah bayang-bayang tetangganya yang lebih terkenal yaitu Bali, kini Pulau Flores menjadi tujuan wisata yang unik dan popular.

Kunjungi Pulau Flores, bagian dari kepulauan Sunda Indonesia

Pedalaman pulau murni ini terbentuk oleh rantaian gunung berapi. Keindahan alami pulau ini terletak di Gunung berapi Kelimutu, sebuah situs dekat kota kecil Monito antara Ende dan Maumere. Di sana, anda bisa mendaki kawah gunung, melihat warna-warna air asam vulkanik, berenang di kolam alami dengan air terjun sebagai latar belakang, menikmati makanan lokal dan berbaur dengan penduduk setempat di tengah-tengah pemandangan sawah yang subur dan gunung berapi yang berasap. Setelah mengunjungi sarang komodo di Pulau Naga (Pulau Komodo) atau Pulau Rinca, bersiap-siaplah untuk mengagumi keajaiban dasar laut Flores. Selama pelayaran, anda bisa melakukan snorkeling dari berbagai situs yang menakjubkan dan menyelam di salah satu dari 80 tempat selam yang spektakuler. Tempat selam pulau Komodo terkenal bagi penyelam kelas internasional, karena menawarkan pemandangan tropis yang unik. Anda juga bisa berenang di danau dan air terjun alami, berdayung dengan perahu kayak melalui hutan bakau dan dataran terjal, menjelajahi goa-goa dan melihat cara hidup penduduk lokal yang ramah. Labuan Bajo merupakan daerah yang kurang menarik untuk menyelam, tetapi sangat bagus untuk snorkeling. Kunjungi desa-desa tradisional dan tinggallah dengan penduduk setempat untuk melakukan kegiatan-kegiatan ramah lingkungan seperti mengamati aneka jenis burung, mendaki bukit, mempelajari tarian lokal, dan menikmati kolam air terjun. Flores adalah tempat untuk berpetualang, menyelam, bereko-wisata, menjelajahi situs warisan prasejarah, dan mempelajari budaya setempat. Sebuah rantai gunung berapi membentang sepanjang 450 km di pulau ini, menciptakan sebuah lembah berbentuk huruf ā€œVā€ dan pegunungan bermata pisau. Dahulu perbatasan alami ini tidak bisa ditembus manusia sehingga memecahkan penduduk setempat dalam beberapa kelompok etnis yang berbeda.

Labuan Bajo, pintu gerbang persiaran ke pulau Komodo

Di ujung paling barat Pulau Flores, terdapat sebuah desa nelayan yang damai dan menawan: Labuan Bajo. Ekonomi lokal bergantung kepada pelabuhannya dan perdagangan dengan turis, tetapi lebih dari 65% pendapatan berasal dari sektor pertanian. Gaya hidup pulau Sumba, Flores dan Timor tercermin dalam kesederhanaan dan kebudayaan penduduknya. Infrastruktur perhotelan Labuan Bajo telah diperluas untuk memenuhi naiknya lalu lintas wisatawan yang terus berkembang. Di jalan utama kota ini terdapat banyak pertokoan mulai dari butik baju, toko souvenir, agen wisata, operator selam, restoran lokal maupun internasional dan tempat pertukaran mata uang.
Pelabuhan Labuan Bajo yang saat ini sedang dikembangkan, adalah kota terbesar pulau Flores. Semua kapal yang berbasis di sana berlayar ke pulau tetangga. Tujuan utama kapal yang berlabuh di Labuan Bajo tentu saja adalah Taman Nasional Komodo, yang merangkum lebih dari 80 pulau, dan ratusan tempat menyelam yang konon merupakan yang terbaik di dunia. Kapal pesiar kami akan membawa Anda kesana hanya dalam kurun waktu satu jam. Lokasi yang unik ini menawarkan keanekaragaman laut yang luar biasa, dan Taman Nasional Komodo adalah tempat sempurna untuk menikmati berbagai macam kegiatan bersama kami seperti snorkeling atau diving di situs yang menawan.

Kapal pesiar perjuangan merupakan bagian dari Nyaman Group, temukan informasi tentang Nyaman Group.

INFORMASI