French Flag Russian Flag English Flag Tripadvisor

Taman Nasional Komodo

Situs Warisan Dunia oleh UNESCO

Taman Nasional Komodo telah diakui sebagai salah satu dari tujuh keajaiban alami baru di dunia oleh organisasi internasional asal Swis New 7 Wonders Foundation pada tahun 2011. Taman Nasional Komodo juga merupakan caggar alam yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO sejak tahun 1991. Taman ini terdiri dari kepulauan yang tersebar di wilayah sebesar 1800 kmĀ² dan ini diciptakan pada tahun 1980 dengan tujuan melindungi jenis Varanus Komodoensis (lebih dikenal sebagai biawak komodo). Pelindungan taman ini kemudian diperluas ke berbagai macam flora dan faunanya yang unik. Situs ini terletak di antara pulau Sumbawa dan Flores, di tengah-tengah kepulauan Indonesia. Sekitar sepertiga kepulauan ini ditempati oleh pulau Komodo, Rinca, Padar, Nusa Kode dan Gili Mota. Sisanya terdiri dari rumput laut, terumbu karang, teluk dan hutan bakau. Taman ini merupakan jantung keanekaragaman jenis tanaman dan binatang di dunia. Anda diundang untuk melihat semua kemegahan ini saat bersiar bersama kami.

Diving cruise dan wisata Taman Nasional Komodo

Komodo dianggap sebagai salah satu tempat menyelam terbaik dunia. Daerah ini diberkati dengan air jernih, terumbu karang yang cantik dan pantai padang pasir sepi yang dapat anda nikmati saat berlayar bersama kapal Perjuangan. Situs yang dilindungi ini merupakan rumah bagi ribuan spesies ikan, lebih dari 250 spesies karang, dan binatang lain seperti lumba-lumba, ikan hiu, pari manta, ikan paus, kura-kura dan reptil laut.

Daratan Taman Nasional Komodo juga merupakan habitat bagi berbagai spesies yang berbeda seperti babi hutan, kerbau, rusa dan hewan komodo terkenal. Makhluk prasejarah ini merupakan reptil darat terbesar di dunia. Mereka bisa tumbuh hingga tiga meter dengan berat lebih dari 100 kg dan dapat hidup sampai 50 tahun. Binatang ini dapat membunuh seekor rusa dengan tamparan ekor dan melahap sebuah kambing secara utuh. Meskipun makanan mereka terdiri sebagian besar dari bangkai binatang, mereka juga bisa berburu mangsa hidup seperti invertebrata, burung dan mamalia. Anda bisa melihat hewan-hewan ini di pulau Rinca dan pulau Komodo. Pelajari lebih lanjut tentang biawak Komodo.

Kapal pesiar perjuangan merupakan bagian dari Nyaman Group, temukan informasi tentang Nyaman Group.

INFORMASI